Jumat, 09 November 2012

SEKILAS TENTANG PARFUM

Pada awalnya parfum hanya digunakan oleh para pengemuka keagamaan, karena mereka percaya bahwa para Dewa sangat menyukai wewangian itu. Pada jaman dahulu parfum hanya dapat digunakan oleh tokoh tokoh agama dan orang kaya, namun seiring berjalannya waktu, keexlusive'an itu mulai memudar, parfum mulai digunakan oleh orang biasa. 

Parfum juga disebut sebut telah ditemukan oleh para pendeta di Mesir yang saat itu berusaha untuk menemukan bahan pengawet mumi, kemudian para pendeta itu mulai berhasil menciptakan parfum yang kemudian dioleskan pada kain pembalut mumi. Pada saat Lord Carnarvon dari inggris menggali makam Raja Tuthankhamon, ditemukan adanya aroma harum yang diperkirakan berasal dari parfum yang berusia sekitar 3.300 tahun, waw... 

Salah satu fungsi parfum adalah menciptakan suatu ciri khas pada si pemakai, tentunya dengan penggunaan satu jenis aroma yang konsisten untuk menonjolkan satu karakter yang ingin ditampilkan, misalnya untuk menimbulkan kesan yang feminin, maka gunakanlah aroma bunga-bunga. aroma rerumputan dan buah-buahan untuk menonjolkan kesan sporti, dan aroma tradisional untuk menimbulkan kesan yang misterius. Parfum biasanya digunakan pada pembuluh arteri pada leher, telinga, jantung, hamstring besar (salah satu tendon di belakang lutut), ketiak, dan pergelangan tangan, dengan memanfaatkan pulsasi (denyutan, debaran, atau getaran) arteri maka, aroma alami akan keluar. 

Selain sebagai wewangian parfum ternyata memiliki fungsi ganda untuk menciptakan mood yang bagus dan juga menarik lawan jenis. Aroma parfum dapat terekam pada sistem limbik, yaitu bagian otak tengah yang mengatur daya ingat dan emosi. Pada saat menggunakan parfum favorit, maka aromanya akan segera melekat pada sistem limbik yang kemudian mengatur emosi dan membuat mood menjadi lebih baik. selain itu peran dari sistem limbik ini adalah membuat pasangan atau lawan jenis mudah mengingat aroma dari pasangan masing-masing, sekalipun berada pada tempat yang berbeda, biasanya pria sangat menyukai aroma manis dari wanitanya, seperti aroma permen, vanila, dan buah-buahan. parfum terbukti dapat menciptakan suatu romantisme :)

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates