Senin, 19 November 2012

Di Balik Lezatnya Ice Cream

Es krim, desert yang sangat saya gemari. dengan aneka varian nan menggoda. selain rasanya yang enak, es krim juga memiliki kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Mulai dari vitamin A, D, K, Sampai vitamin B-12 yang sangat baik untuk kesehatan.
Bahkan saat ini banyak beredar es krim low fat dengan berbagai merk. salah satunya, Green Tea Ice Cream Lu Ve Litee dari Campina. Green tea ice cream ini mengandung bubuk kedelai, bubuk green tea, dan glukosa. Nah apa sih fungsi dari masing-masing kandungan ini???
  1. Kedelai, mengandung senyawa isoflavon yang bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh atau sebagai antioksidan. selain itu, proteinnya yang tinggi dapat menyerap kalsium yang baik untuk kesehatan tulang, meningkatkan stamina, dan berperan dalam produksi sel-sel tubuh. Kedelai juga sangat baik digunakan untuk menurunkan berat badan karena kandungan seratnya yang sangat tinggi, membantu memperlancar pencernaan, mengatur gula darah sehingga secara otomatis dapat mencegah diabetes. 
  2. Teh Hijau, mengandung polifenol yang dapat melindungi diri dari kanker yang berbahaya. Teh hijau juga bermanfaat dalam melancarkan sirkulasi darah, melangsingkan tubuh, mengurangi kolesterol dalam darah, mencegah penyakit jantung, memperbaiki sel-sel yang rusak, dan  dapat menghaluskan kulit.
  3. Glukosa merupakan salah satu sumber energi, saat proses respirasi, melalui reaksi terkatalisis enzim, glukosa teroksidasi hingga akhirnya membentuk senyawa karbondioksida dan H2O atau air, dan menghasilkan energi, terutama dalam bentuk ATP.
Ternyata berbagai kandungan yang bermanfaat dapat didapatkan melalui pilihan panganan yang tepat dan cara menikmati yang lebih praktis, namun biasanya es krim low fat tidak semanis ataupun full cream seperti es krim pada umumnya, untuk mengakalinya dapat ditambahkan beberapa choco chip ataupun dihidangkan di atas pancake, dinikmati dengan wafer, dan lainnya asalkan jangan terlalu berlebihan sehingga dapat mengurangi makna low fat.

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates